Rekapitulasi La Liga : Minggu ke -9

Rekap pekan kesembilan La Liga: Barcelona menguasai kompetisi dalam pekan terakhir untuk klub Madrid  
 

Aksi dilanjutkan di La Liga dengan minggu kesembilan setelah diberikan waktu jeda internasional. Berikut adalah rekap singkat pertandingan terpilih dari minggu kesembilan. 

Barcelona kembali ke jalurnya 

 
FC Barcelona kembali ke bentuk permainannya dengan kemenangan 3-1 atas Valencia CF setelah menderita kekalahan berturut-turut sebelum jeda internasional. Ansu Fati, Memphis, dan Philippe Coutinho mencetak gol untuk Blaugrana setelah José Gaya mencetak gol untuk Valencia di awal pertandingan. 

 
Terakhir kali Barca berada di lapangan, mereka menderita kekalahan memalukan dari Benfica di Liga Champions UEFA kemudian Atlético de Madrid di La Liga hanya berselang empat hari. 

Empat klub finis dengan clean sheet 

Real Sociedad menjawab tantangan dengan memainkan satu pemain di sepanjang babak kedua melawan Mallorca untuk lolos dengan kemenangan 1-0. Julen Lobete mengonversi pada menit ke-90 untuk La Real meskipun hanya memiliki sepuluh pemain di lapangan setelah Aihen Muñoz dikeluarkan dari lapangan pada masa injury time sebelum turun minum. 

Sementara itu, Rafa Mir memberikan satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Sevilla atas Celta Vigo, menempatkan bola di belakang gawang sembilan menit memasuki babak kedua. Ini menyoroti permainan efisien klub yang berbasis di Andalusia, membuat 50% tembakan tepat sasaran sambil mengumpulkan 54% penguasaan bola. 

Di Mendizorrotza, Borja Iglesias memastikan kemenangan dengan satu menit tersisa di waktu regulasi untuk memberi Real Betis tiga poin setelah mengatasi Deportivo Alavés, 1-0. 

Terakhir, Espanyol mengalahkan Cádiz CF, 2-0. Raúl de Tomás mencetak gol setelah melewati menit ke-45 untuk membuat tim tuan rumah menuju loker dengan keunggulan. Nico Melamed kemudian menggandakan kedudukan di menit ke 20 setelah memasuki babak kedua untuk menutup hasil. 

You may also like

Rekapitulasi La Liga : Minggu ke-8 February 4, 2022